Notification texts go here Contact Us Buy Now!

Cara mematikan Link di Kolom Komentar secara Otomatis

SALAM SEJAHTERA !!!
tips dan trik, jquery
Baru- baru ini saya cek blog ini dengan menggunakan sebuah tool di brokenlinkcheck.com, saya kepingin bersih-bersih bloglah dengan link-link yang tidak berguna. Rupanya banyak broken link dan link yang aktif di kolom komentar, para spammer nampaknya senang sekali meletakkan link aktif di kolom komentar kita, apalagi kalo link tersebut link pxxnografi. Hal ini bisa berdampak buruk pada blog kita. Saya berpikir kalau di hapus satu demi satu rasanya memakan waktu dan sangat melelahkan alias ribetlah ya, namun timbul ide gimana caranya untuk setting sekali langsung otomatis semua link yang ada di kolom komentar yang aktif langsung hilang.

Oh ya mungkin anda bertanya, yang bagaimana sih link aktif dan link pasif itu? karna saya bukan ahli bahasa maka cukup pengertian singkatnya saja yaitu Link yang Clickable artinya dapat diklik

Sebagai Contoh:
  1. Link Aktif : Cara menghapus Broken Link
  2. Link Pasif : http://tutorialines.blogspot.com

Ok baiklah saya kira sudah dapat gambaranlah ya mengenai link aktif, Mari kita segera ke langkah-langkahnya sebagai berikut:

Mematikan Link pada Komentar Blog dengan CSS

  1. Login ke Blogger, lalu masuk ke Template
  2. Backup template blog Anda, lalu masuk ke menu Edit HTML.
  3. Cari kode ]]></b:skin> Gunakan Ctrl + F
  4. Salin kode berikut ini dan letakkan sebelum (di atas) kode ]]></b:skin>
  5. /*matikan link aktif pada komentar with css*/ #comments p a{display:none!important}
  6. Kemudian Simpan

Mematikan Link di Kolom Komentar dan Menghilangkan Tulisan

  1. Login ke Blogger, lalu masuk ke Template
  2. Backup template blog Anda, lalu masuk ke menu Edit HTML.
  3. Cari kode </head> Gunakan Ctrl + F
  4. Salin kode berikut ini dan letakkan sebelum (di atas) kode </head>
  5. 
    <script src="https://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.8.3/jquery.min.js" type="text/javascript"></script><script type="text/javascript">$(function() {$('#comments p').find('a').remove(); });</script>
    
  6. Terakhir klik Simpan

Mematikan Link Aktif dengan JQuery

  1. Login ke Blogger, lalu masuk ke Template
  2. Backup template blog Anda, lalu masuk ke menu Edit HTML.
  3. Cari kode </head> Gunakan Ctrl + F,
  4. Salin dan pastekan kode berikut diatas (sebelum) kode </head>
  5. <!--matikan link aktif pada komentar with JQuery--><script src='https://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.8.3/jquery.min.js' type='text/javascript'></script><script type='text/javascript'>//<![CDATA[$(function() {$('#comments p').find('a').contents().unwrap();});//]]></script>
    
  6. Terakhir klik Simpan

Catatan
Untuk jQuery berfungsi harap gunakan jQuery versi 1.8.3 atau yang lebih tinggi, Bila sudah ada script jQuery versi tersebut atau lebih tinggi, tidak usah diletakkan lagi.

Demikianlah tips dan cara untuk mematikan link aktif  yang anda gunakan untuk ‘membasmi’ link hidup spammer yang terdapat dalam komentar blog Anda.

Kalau suka artikel ini tolong likenya dan sharenya ya.
Selamat mencoba- Happy Blogging

About the Author

Sebagai seorang blogger yang selalu ingin belajar dan belajar tentang blog, template dan coding yang memerlukan konsistensi kesabaran dalam trial & Error.

2 komentar

  1. testing
  2. I don’t know how should I give you thanks! I am totally stunned by your article. You saved my time. Thanks a million for sharing this article.
Mohon maaf komentar pada blog ini kami moderasi dan tidak akan langsung ditampilkan. Silahkan berikan komentar sesuai judul dan isi artikel. Komentar yang mengandung link aktif / live link, iklan, pornografi, dan semacamnya akan dihapus atau kami masukan pada kategori SPAM.


Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.