Notification texts go here Contact Us Buy Now!

Mengatasi Lupa Password Wordpress Self Hosting

SALAM SEJAHTERA !!!Apakah anda pernah lupa password? pasti pernah lah, ya? meski tidak sering-sering amat. namun saya yakin, dari 100 orang saya yakin 30 persennya banyak yang pernah mengalami lupa. dan Yang namanya lupa sudah pasti menjangkiti tiap manusia dimanapun berada. (hehe..)

Reset PasswordNah, Ceritanya, baru-baru ini saya coba buka login Website saya dengan menggunakan Wordpress self hosting, mungkin karna saya sudah lama tak buka saya tidak ingat password alias lupaa. Waduhh... karena lupa dan saya juga manusia normal yang masih bisa baca. tentu saja saya langsung klik "Lost Password" dibawah login form wordpress. dan apa yang terjadi? parahnya, ternyata saya juga lupa alamat email saya. Dan akhirnya saya coba searching nanya paman google akhirnya ketemu juga.


Nah, jika anda pernah mengalami seperti kasus saya diatas, berikut saya hendak berbagi kepada anda bagaimana cara mengetahui password saat kita Lupa Password Wordpress Self Hosting.


Caranya?

1. Masuk ke cPanel anda.
2. Masuk ke PhpMyAdmin → pilih database yang anda gunakan → Pilih wp_users → (lihat gambar)


3. Selanjutnya akan tampil data user dan edit pada user dengan username admin, silahkan perhatikan gambar dibawah



4. pada kolom User_pass masukkan "Function" MD5 dan ubah kode unik dengan password anda. (lihat gambar)


5. scroll kebawah dan lanjutkan tekan tombol "GO"

Selesai! Sekarang anda coba masuk akun Wordpress anda dengan menggunakan password baru anda dan lihat hasilnya.

sekian dan terima kasih telah membaca cara mengetahui mereset password via phpmyadmin saat Lupa Password Wordpress Self Hosting

Regard

About the Author

Sebagai seorang blogger yang selalu ingin belajar dan belajar tentang blog, template dan coding yang memerlukan konsistensi kesabaran dalam trial & Error.

1 komentar

  1. asli. work mas. terima kasih untuk tutorial nya. jadi tambah ilmu lagi.
Mohon maaf komentar pada blog ini kami moderasi dan tidak akan langsung ditampilkan. Silahkan berikan komentar sesuai judul dan isi artikel. Komentar yang mengandung link aktif / live link, iklan, pornografi, dan semacamnya akan dihapus atau kami masukan pada kategori SPAM.


Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.