Notification texts go here Contact Us Buy Now!

Cara Buat Link Sumber Otomatis Saat Artikel Halaman Blog di Copy Paste

Tips, Tutorial Blog SALAM SEJAHTERA !!!Untuk membuat Link Sumber Otomatis ketika sebuah artikel kita di Copy Paste oleh orang lain. Mungkin itulah yang anda cari, walau sudah banyak blog yang men-share bagaimana caranya namun gak ada salahnya juga saya bagikan kepada anda.
Mungkin bagi pemula bertanya, apa sih kegunaannya? Pengertian sederhananya,adalah supaya ketika artikel di copy oleh orang dan pada saat ia paste dihalaman apa aja (Ms. Word, status Facebook, blog dan sebagainya) pasti akan ada tampil/muncul link sumber darimana artikel tersebut di copy. Kebanyakan orang memasang auto link otomatis ini adalah untuk melindungi conten atau artikelnya ketika di copy oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Ok, langsung saja kita ketutorialnya sebagai berikut:
  1. Masuk ke Akun blogger anda.
  2. Klik menu Opsi Lainnya atau More Options.
  3. Setelah itu pilih Template atau Edit Template.
  4. Kemudian pilih Edit HTML.
  5. Klik Lanjutkan atau Proceed.
  6. Centang Expand Widget Templates.
  7. Tekan CTRL + F dan cari </body> setelah itu pastekan kode-kode berikut tepat di atas kode </body> tadi.
  8. <script type="text/javascript"> if(document.location.protocol=='http:'){ var Tynt=Tynt||[];Tynt.push('cXIEhKYVSr4lJ5adbi-bpO');Tynt.i={"ap":"Sumber :"}; (function(){var s=document.createElement('script');s.async="async";s.type="text/javascript";s.src='https://sites.google.com/site/tutorialbloghost/my_javascript/sumbercopas.js';var h=document.getElementsByTagName('script')[0];h.parentNode.insertBefore(s,h);})(); } </script>
    
  9. Kemudian Simpan
Demikianlah cara buat link sumber Otomatis saat Artikel halaman Blog di copy Paste orang lain, selamat mencoba dan semoga bermanfaat

About the Author

Sebagai seorang blogger yang selalu ingin belajar dan belajar tentang blog, template dan coding yang memerlukan konsistensi kesabaran dalam trial & Error.

1 komentar

  1. Nice post, things explained in details. Thank You.
Mohon maaf komentar pada blog ini kami moderasi dan tidak akan langsung ditampilkan. Silahkan berikan komentar sesuai judul dan isi artikel. Komentar yang mengandung link aktif / live link, iklan, pornografi, dan semacamnya akan dihapus atau kami masukan pada kategori SPAM.


Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.