Notification texts go here Contact Us Buy Now!

Cara Membuat Text Area

Mungkin Anda bertanya, yang pastinya untuk New Blogger dong! Apa sih text area itu?. Untuk memudahkan anda memahami apa itu text area, silahkan alihkan perhatian anda sejenak ke kolom sidebar sebelah kanan layar, di bawah tulisan Tukaran link Yuk.., ada sebuah kotak yang di dalamnya berisi text kode-kode HTML, itulah yang di sebut text area. Nah dengan melihat contoh tadi, maka dapat kita katakan bahwa Text area adalah area atau tempat untuk menyimpan text atau tulisan maupun kode dengan membentuk area baru agar bisa di copy oleh para pengunjung.

Untuk membuat text area, silahkan anda Copy kode di bawah ini :

<p align="center"><textarea name="code" rows="4" cols="20">Tulis disini textapa saja ataupun kode-kode yang anda inginkan, maka nanti tulisan anda akan tampil di dalam text area</textarea></p>

Dan hasil tampilannya akan seperti dibawah ini


Catatan Penting!
rows="4", menunjukan tinggi dari text area, jadi jika anda menginginkan text area yang tinggi maka silahkan ganti angka " 4" tadi dengan angka yang lebih tinggi nilainya.

Cols="20", menunjukan lebar dari text area. Jika anda menginginkan text area yang lebar maka silahkan ganti angka " 20 " tadi dengan angka yang lebih tinggi nilainya.
Selamat Mencoba .. Kalo ada pertanyaan silakan ketik di form komentar
HAPPY BLOGGING

About the Author

Sebagai seorang blogger yang selalu ingin belajar dan belajar tentang blog, template dan coding yang memerlukan konsistensi kesabaran dalam trial & Error.

Posting Komentar

Mohon maaf komentar pada blog ini kami moderasi dan tidak akan langsung ditampilkan. Silahkan berikan komentar sesuai judul dan isi artikel. Komentar yang mengandung link aktif / live link, iklan, pornografi, dan semacamnya akan dihapus atau kami masukan pada kategori SPAM.


Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.