Notification texts go here Contact Us Buy Now!

Cara Mendaftar Blog ke situs Search Engine

Mungkin anda bertanya; kenapa ya blog saya belum ada pengunjung? atau pengunjung yang kesasarpun ga ada. Alangkah sedihnya kalo suatu blog memiliki tampilan design yang bagus alias mantapp gitulah, tapi ga ada pengunjung yang singgah....
Ok saya punya solusi agar blog anda terkenal, minimal ada yang baca postingan anda, yaitu dengan mendaftarkan blog anda ke situs search engine yang ternama seperti Google, Yahoo dan MSN. Agar supaya blog anda terindeks di situs search engine.

Yupps! mari anda submit kemasing-masing alamat situs dibawah ini


1. Daftar Blog ke Google.

Untuk mendaftar blog ke google tidaklah sulit, karena anda hanya membutuhkan beberapa langkah untuk menyelesaikannya.

 Kunjungi situs google.com/addurl/.


Selanjutnya silahkan isi kotak yang tersedia. URL, isi alamat blog anda. Comments, isi tentang blog anda contoh "Tutorial Blog". Lalu isi kode verifikasi yang muncul. Klik tombol "Add URL".

2. Daftar Blog ke Yahoo.
 Kunjungi situs http://siteexplorer.search.yahoo.com/submit


Selanjutnya di bagian "Submit a Website or Webpage" isi alamat blog anda, contoh: http://alamatbloganda.blogspot.com, selanjutnya klik tombol submit URL

Dan di bagian kedua yaitu "Submit Site Feed" isi alamat Feed RSS/ atom blog anda, contoh: http://alamatbloganda.blogspot.com/atom.xml, selanjutnya klik tombol submit Feed
Kemudian anda akan dibawa ke halaman login Yahoo, silahkan login ke akun yahoo anda dengan menggunakan alamat email yahoo anda seperti biasa.

3. Daftar Blog ke MSN.
Untuk mendaftar blog ke MSN sangatlah gampang. Anda gak perlu melakukan login dsb, anda hanya submit URL blog anda dan mengisi kode verifikasi, silahkan untuk mengunjungi: URL Submission - Bing

Ok, anda sudah selesai submit ketiga situs terbesar, dengan waktu dekat maka blog anda akan dilihat oleh pengunjung.
Photobucket

About the Author

Sebagai seorang blogger yang selalu ingin belajar dan belajar tentang blog, template dan coding yang memerlukan konsistensi kesabaran dalam trial & Error.

Posting Komentar

Mohon maaf komentar pada blog ini kami moderasi dan tidak akan langsung ditampilkan. Silahkan berikan komentar sesuai judul dan isi artikel. Komentar yang mengandung link aktif / live link, iklan, pornografi, dan semacamnya akan dihapus atau kami masukan pada kategori SPAM.


Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.