Notification texts go here Contact Us Buy Now!

Cara Menghapus Page Not Found ( Broken Link ) di Google Web Master

SALAM SEJAHTERA !!!Tak sengaja saya buka blog ini, rupanya ada beberapa link postingan bertuliskan Page Not Found, Lalu saya check di Webmaster Tool, rupanya betul broken link ada di webmaster,sementara saya check di blog link tersebut ga ada lagi diblog saya. Kok bisa ya? Hal ini disebabkan mungkin saya lupa menghapus broken link dan sudah terlanjur terekam oleh Crawler. atau bisa juga ketika kita menulis artikel yang ada linknya walaupun bukan anchor text dan tetap saja akan ditelusuri oleh Crawler. Jadi untuk next time harus dibiasakan menulis Link yang benar. Akhirnya saya hapus satu per satu link rusak tsb. Biasanya blogger pemula sering melakukan kesalahan seperti saya baru kenal blog. :)

broken link

Bagi anda yang ingin tahu bagaimana cara Menghapus Broken Link di Google Web Master? silakan ikuti langkah2 sbb:
  • Masuk ke Google Web Master Tools
  • Pilih nama blog anda yang ingin dibersihkan link errornya
  • Pilih Diagnostik (Diagnostic) >> Galat perayapan (Crawl errors) >> Pilih Tidak ditemukan (Not found)
  • Maka akan tampil link-link yang rusak atau broken link dari blog anda
  • Copy paste semua link tersebut ke Notepad, atau untuk unduh klik tombol unduh, rapikan supaya nanti mudah untuk proses selanjutnya
  • Lalu klik menu Google Indeks >> Hapus URL(Remove URL)
  • Klik tab Buat permintaan penghapusan baru(New removal request) maka akan muncul seperti gambar dibawah ini
  • Masukkan satu per satu broken link yang sudah kita rapikan tadi di notepad atau yg diunduh tadi

Selesai sudah, tapi perlu diketahui link yg barusan dihapus tidak langsung terhapus, karna penghapusan link membutuhkan waktu proses Serp.
Sekian dlu cara menghapus broken link di google webmaster..sehingga blog anda nantinya tidak dianggap SPAM oleh OM Google.:) Semoga bermanfaat

About the Author

Sebagai seorang blogger yang selalu ingin belajar dan belajar tentang blog, template dan coding yang memerlukan konsistensi kesabaran dalam trial & Error.

Posting Komentar

Mohon maaf komentar pada blog ini kami moderasi dan tidak akan langsung ditampilkan. Silahkan berikan komentar sesuai judul dan isi artikel. Komentar yang mengandung link aktif / live link, iklan, pornografi, dan semacamnya akan dihapus atau kami masukan pada kategori SPAM.


Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.