Notification texts go here Contact Us Buy Now!

Cara Setting Domain Blogspot tanpa menggunakan WWW

tutorial blog SALAM SEJAHTERA !!!Seperti yang pernah alami pada blog saya yang lain, dalam settingan memakai WWW, dan mungkin settingan ini kurang begitu diperhatikan oleh sebagian blogger yang telah membeli TLD (Top Level Domain), tapi pernahkah kita membayangkan jika pengunjung mengetikkan URL blog kita tanpa menggunakan WWW lalu muncul sebuah pesan Error ? 1 pengunjung itu sangat berarti buat mampir di blog kita.

Coba perhatikan gambar dibawah, untuk mengetahui perbedaannya.



Dengan melihat gambar tersebut, saya anggap kita sudah pahamlah ya, baiklah kita langsung aja ke tutorialnya, disini saya mengambil sebuah contoh DNS Management dari salah satu provider domain di Indonesia untuk saya jadikan sebagai Ilustrasi. kalau tutorial DNS park saya rasa sudah banyak tutorial yang bertebaran di google.

Langkah Pertama
Login ke cpanel dan buka menu DNS Management, kemudian pilih Manage DNS.





Langkah Kedua
Pilih tab CNAME Records.

Langkah Ketiga
Pilih ADD CNAME RECORD. disini kita akan memasukkan 2 CNAME Record. lihat cara setting dan gambar dibawah. mari kita lihat untuk CNAME pertama.

Name : www
Value : ghs.google.com
*NB : untuk kolom TTL biasanya sudah otomatis terisi, tapi jika belum terisi, isi saja dengan nilai 28800 Second


Setelah itu klik Save. CNAME Record pertama sudah selesai, sekarang klik ADD CNAME Record lagi untuk menambahkan CNAME Record yang kedua. isi seperti dibawah ini.

Name : Kosongkan kolom ini
Value : www



Setelah itu klik save, dan selesai, oh iya, domain tidak begitu saja langsung connect ke blogspot. anda perlu menunggu 2-3 jam biasanya.
untuk mensetting dari sisi blogspot. silahkan googling saja, saya rasa tutorial ini sudah jelas dan cukup mudah untuk dimengerti karena didukung oleh ilustrasi gambar :)

Jika ada pertanyaan, silahkan anda bertanya pada kotak komentar dibawah :)

Salam - Happy Blogging!

About the Author

Sebagai seorang blogger yang selalu ingin belajar dan belajar tentang blog, template dan coding yang memerlukan konsistensi kesabaran dalam trial & Error.

Posting Komentar

Mohon maaf komentar pada blog ini kami moderasi dan tidak akan langsung ditampilkan. Silahkan berikan komentar sesuai judul dan isi artikel. Komentar yang mengandung link aktif / live link, iklan, pornografi, dan semacamnya akan dihapus atau kami masukan pada kategori SPAM.


Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.