Notification texts go here Contact Us Buy Now!

Cara Menambah Tombol Google +1

SALAM SEJAHTERA !!!
Baru-baru ini, Google menambahkan fitur terbarunya, yaitu +1 Button atau Tombol +1. Sebelum kita membahas lebih jauh tentang >cara menambah tombol google +1 lebih baik kita harus mengetahui pengertian dari tombol +1.

Tombol Google +1 adalah istilah singkat untuk "ini lumayan bagus" atau "Anda harus membaca ini". Klik +1 untuk memberikan cap bahwa anda setuju pada sesuatu secara publik. +1 yang Anda berikan dapat membantu teman, kenalan, dan orang lain yang ada di web menemukan barang terbaik sewaktu mereka menelusuri.

Dengan adanya fasilitas ini, diharapkan nantinya hasil pencarian di Google akan lebih relevan dan sangat membantu user, selain itu, kita sebagai pengguna Google pun akan lebih bisa menghemat waktu dalam mencari sesuatu atau data di Google apabila hasil pencarian benar-benar sesuai dengan yang kita harapkan.

Jika anda ingin untuk menambahkannya pada web atau blog, silahkan anda ikuti langkah2 sbb:

# Menambah +1 di Tombol Share Awal Blogger
Ini cara praktis jika kamu ingin menambah tombol +1 di blog kamu. Dengan cara ini tanpa menambah kode apapun maka jika diaktifkan maka secara otomatis tombol +1 akan ditambah di postingan kamu. Berikut adalah screenshot atau gambar dari +1 di tombol share awal blogger:

Untuk menambah tombol +1 di blog anda, anda harus mengaktifkan tombol share di Blogger. Maka anda masuk ke Tab Rancangan > Elemen Lama di Blogger dashboard anda, cari area posting blog, klik edit, dan centang "Tampilkan Tombol Berbagi". Jika Anda sudah mengaktifkan tombol Share, tombol +1 secara otomatis akan muncul sebagai pilihan baru di postingan anda.


Sekarang anda bisa menggunakan tombol +1 otomatis dengan hanya mengaktifkan tombol share di Blogger.

# Menambahkan Tombol +1 di Semua Blog
Anda bisa mengambil kode tombol dari +1 untuk dipasang di blog anda melalui Google +1 For Webmasters.

Ada 4 ukuran tombol +1 yang dapat anda gunakan untuk dipasang di blog anda. Di kode tersebut ada pesan "Tempatkan tag ini di bagian head atau tepat sebelum tag body penutup". Kode pertama letakkan kodenya sebelum kode dan yang kode kedua letakkan dimana anda ingin meletakkan tombol +1 di blog anda.

Menambahkan Tombol +1 di Bawah dan di Atas Postingan Blogger
Mari lihat tempat dimana anda menambahkan kode tombol +1 di Blogger.

Anda dapat pergi ke halaman +1 for webmasters untuk mendapatkan tombol +1 google kode, namun saya menyediakan kodenya untuk anda.

Menambah Kode
Kode ini hanya perlu ditambahkan sekali saja. Lihat pada kode dengan pesan Tempatkan tag ini di bagian head atau tepat sebelum tag body penutup" di halaman +1 for webmasters. Lihat di bawah:
<script type="text/javascript" src="http://apis.google.com/js/plusone.js"></script>
Silahkan ke halaman Tab Rancangan > Edit HTML > Cari kode berikut </head> (gunakan CTRL dan F untuk mencari kodenya)
Copy/paste kode tersebut di atas / sebelum kode </head> dan simpan template anda.

Di bawah ini adalah kode ukuran tombol +1 dan anda dapat memilihnya sesuai keinginan anda.

Tombol +1 Kecil

Kode tombol kecil
<g:plusone size="small"></g:plusone>

Tombol +1 Sedang

Kode tombol Sedang
<g:plusone size="medium"></g:plusone>

Tombol +1 Standar

Kode tombol standart
<g:plusone></g:plusone>

Tombol +1 Besar

Kode tombol besar
<g:plusone size="tall"></g:plusone>
Demikianlah langkah cara mendapatkan plus+1,
semoga bermanfaat

About the Author

Sebagai seorang blogger yang selalu ingin belajar dan belajar tentang blog, template dan coding yang memerlukan konsistensi kesabaran dalam trial & Error.

Posting Komentar

Mohon maaf komentar pada blog ini kami moderasi dan tidak akan langsung ditampilkan. Silahkan berikan komentar sesuai judul dan isi artikel. Komentar yang mengandung link aktif / live link, iklan, pornografi, dan semacamnya akan dihapus atau kami masukan pada kategori SPAM.


Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.